Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan DIII Akademi Kebidanan Universitas Almuslim

Kamis (8/1) merupakan hari yang teramat bersejarah bagi mahasiswa Akbid Umuslim 125 mahasiswa Kebidanan mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah di Aula MA Jangka. Kepada para bidan baru Ibu Nurhidayati, M.Ph selaku Direktur Kebidanan Universitas Almuslim berpesan agar para bidan melaksanakan tugas dengan mengedepankan etika.
Acara ini diikuti dengan begitu antusias oleh peserta pelantikan dan juga yang mewakili orang tua. Apalagi acara ini diisi dengan pesan dan kesan mahasiswa yang diwakili oleh salah seorang lulusan.
Dalam kesempatan itu Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si mengungkapkan bahwa Umuslim fokus pada peningkatansumber daya dosen. “Empat dosen mengikuti program S2 di Universitas Brawijaya Malang, Dua dosen lagi kita kirim tahun depan” tambah Rektor Umuslim.
Langkah ini ditempuh sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas tenaga pendidik, sehingga ke depannya Umuslim akan lebih berkualitas apalagi pihak kampus terus mendorong agar para dosen aktif dalam bidang riset dan penelitian.
Yang membanggakan bahwa seluruh lulusan bidan Umuslim sebelum mengikuti wisuda wajib mengikuti uji kompetensi sehingga memperoleh STR (Surat Registrasi). Karena ini merupakan syarat dalam membuka praktek, ketika mereka terjun ke masyarakat. (al)