Kunjungan Dosen Serta Mahasiswa Soka University of America ke Kampus Umuslim

Sabtu (10/1) rombongan Mahasiswa serta dosen Soka University of America (SUA) yang terdiri dari berbagai kebangsaan yang berbeda berkunjung ke kampus Universitas Almuslim Bireuen yang dipimpin oleh Dr.Shane J.Barter. Rombongan sebanyak 17 orang disambut langsung oleh Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si beserta jajaran dan para pimpinan Yayasan.  Acara yang diisi dengan tarian Saman Kreasi, serta Rapa’i Gerimpheng yang dipersembahkan oleh Sanggar Seni Mirah Delima Umuslim.

Rektor pada kesempatan ini menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada rombongan, dengan harapan pertemuan ini melahirkan kegiatan pertukaran mahasiswa baik dari Soka University demikian juga sebaliknya. Karena Umuslim membuka pintu selebar-lebarnya untuk kerjasama global dengan Universitas manapun baik dalam maupun luar negeri.

Dr. Shane J.Barter juga tak lupa memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada civitas akademika Umuslim atas penyambutan yang begitu luar biasa. Beliau juga berharap agar ke depannya diharapkan hubungan kerjasama yang timbal balik untuk kepentingan kedua belah pihak.

Acara ini dilanjutkan denagn acara ‘Diskusi Budaya antara mahasiswa kedua Universitas’ di aula MA.Jangka Kampus Induk, serta kunjungan ke pabrik pengolahan garam rakyat, dan pembuatan ‘plik U’ di daerah Jangka. Kemudian akan diakhiri dengan kunjungan ke Meuligoe Bireuen dan sekitarnya untuk mengetahui sekilas tentang peran Bireuen dalam sejarah Republik Indonesia. Pada kesempatan ini Drs.Nurdin A.R, M.Si selaku Direktur International Office Universitas Almuslim mengucapkan banyak tewrima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya hingga terlaksananya kegiatan ini. (al)