Acara Festival Tari Saman Kreasi Tingkat SLTA dan Pameran Giok Aceh Dibuka Rektor Umuslim

Universitas Almuslim Senin (26/01) Acara Festival Tari Saman Kreasi Tingkat SLTA dan Pameran Giok Aceh dibuka dengan resmi oleh Bapak Dr. H.Amiruddin Idris, SE., M.Si selaku Rektor Universitas Almuslim. Acara ini diikuti begitu antusias oleh peserta yang terdiri dari utusan SLTA yang mewakili beberapa Kabupaten. Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapa’i oleh Rektor, Ketua Dewan Pembina, serta Ketua Yayasan Almuslim Peusangan. Acara yang dihadiri seluruh Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ka Biro, dan Kabag di lingkungan Universitas Almuslim.

Yang menarik pada acara ini yang turut bekerjasama para pecinta batu giok Aceh, baik dari wilayah Bireuen, Lhokseumawe, dan dari daerah lain yang membuka Stand pada Pameran dan Festival ini. Masyarakat yang lagi demam batu giok berduyun-duyun datang ke pameran tersebut, apalagi harga yang diistimewakan dengan mendapat discount khusus bagi pengunjung ke Acara dalam rangka Hari Jadi Umuslim yang ke XII.

Acara pembukaan diadakan di aula MA Jangka, sedangkan pameran diadakan di depan kampus Program Studi Kebidanan Umuslim. “Kita menyahuti keinginan masyarakat yang begitu antusias terhadap Giok Aceh, sehingga akhir-akhir ini membawa nuansa yang lain bagi daerah kita ini. Mungkin ke depannya akan kita fikirkan bagaimana pengembangan giok dengan cara yang lebih ilmiah di tingkat kampus”, demikian ungkap Rektor Umuslim. “Di samping dalam acara ini kita coba mengembangkan dan melestarikan adat dan budaya Aceh, yang merupakan aset bagi tanah air ini, dan juga merupakan warisan dunia”, tambah Rektor. (al)