Umuslim Jalin Hubungan Dengan Islamic Development Bank

Banda Aceh, Jum’at (29/1) Tim Integrated Agricultural Development Universitas Almuslim yang dipimpin langsung oleh Rektor Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.si didampingi Dr Hilmi A. Bakar,Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si, Ir. T.M. Nur, M.Si, Dr. Halus Satriawan, M.Si, T. Cut Mahmud Aziz, S.Phil., MA, Nova, SE., MSM, Al Azhar, SS, dan Heri Gustami, S.Kom, mengadakan pertemuan dengan Islamic Development Bank.

Pihak Islamic development Bank yang diwakili oleh Mohd Yusri bin Yusof, selaku Senior Trust Funds Specialist, Trust Fund Department, yang langsung hadir dari Kantor Pusat di Jeddah Saudi Arabia.

Dr. H. Amiruddin Idris, SE.,M.siĀ  dalam sambutannya saat audiensi itu mengatakan selama ini penanaman kurma di Indonesia, termasuk di Aceh masih sebatas untuk hiasan, sehingga belum diusahakan agar bisa berbuah. Padahal, menurut Rektor, penanaman kurma di Aceh yang beriklim tropis juga bisa berbuah, seperti halnya di Arab Saudi. Hal ini sudah dibuktikan di negara tetangga yang juga beriklim tropis, seperti Malaysia dan Thailand.

Setelah pemutaran Video Profile dan uraian dari Umuslim yang disampaikan oleh Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si, Rektor, serta Halus Satriawan, begitu mendapat tanggapan yang positip dari pihak Islamic Bank.

Apalagi seperti diketahui bahwa pada awalnya aset yang dikelola oleh Umuslim adalah harta waqaf, sehingga ini cukup menarik jika mengikat hubungan dengan Islamic Development Bank.

Acara yang difasilitasi oleh Kantor OKI Banda Aceh berlangsung penuh kehangatan dan kekeluargaan, dan rektor sangat berharap bahwa pertemuan ini membawa sesuatu kebaikan demi perkembangan Umuslim di masa-masa mendatang. (al)