Pameran Batu Giok Aceh Di Hari Terakhir

Universitas Almuslim Kamis (30/01), pameran batu giok Aceh memasuki hari keempat atau hari terakhir  kelihatan tambah semarak karena antusias masyarakat yang begitu besar. Apalagi di pameran ini tersedia beragam batu giok dan akik dari yang sesuai kantong ataupun yang mahal berkelas. Apalagi harga cincin pengikat batu giok yang terbuat dari bahan titanium menurut pengalaman  penulis jauh lebih murah dibandingkan di luar pameran.

Apalagi mulai hari kedua kemarin,  di samping stand pameran batu giok malahan sudah tersedia peralatan untuk memotong dan mengasah batu yang belum jadi sehingga siap pakai. Di sinilah seni dan ciri khas tersendiri bagi penggemar batu giok, karena dapat melihat langsung pengerjaan batu giok yang sudah dipilih.

Di samping memilih batu giok, pengunjung dapat terhibur dengan hiburan yang disuguhkan mahasiswa Umuslim berupa lagu-lagu yang diiringi permainan musik oleh mahasiswa sendiri. Di samping para kaum Adam, ternyata penggemar batu giok juga banyak yang kaum Hawa. Tak heran suasana begitu meriah hingga sore hari, apalagi hari ini adalah hari terakhir pameran. Banyak peserta pameran bertanya mengapa tidak diadakan di kampus baru biar tambah meriah dan dekat dengan jalan besar, paling kita menjawab kampusnya belum lagi diresmikan. (al)