Peresmian Kampus Baru Ampon Chiek Peusangan dihadiri Gubernur dan keluarga Ampon Chiek Peusangan.

Universitas Almuslim Sabtu (31/01) Kunjungan Gubernur Aceh dr.H.Zaini Abdullah dalam rangkaian peresmian Kampus Ampon Chiek Peusangan Umuslim, hari jadi Umuslim yang ke XII sekaligus dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, menyatakan; “Rektor Universitas Almuslim kembali mengingatkan saya tentang penegrian kampus ini, untuk itu sesuai permintaan, ¬†saya akan menagih kembali janji yang disampaikan pemerintah pusat setahun yang lalu dan akan mengingatkan agar tidak lupa dalam hal penegrian Universitas Almuslim.”

“Khusus untuk pendidikan tinggi peran perguruan tinggi swasta di Aceh terasa begitu penting. Betapa tidak saat ini terdapat 107 PTS di Aceh dengan lebih 312 program studi dan dengan jumlah mahasiswa seratus lima puluh ribu lebih, jika kita bandingkan dengan mahasiswa PTN tidak sampai setengahnya dari jumlah tersebut”, tambah Gubernur Aceh.

Pada kesempatan tersebut  Gubernur mengharapkan agar menghadirkan perguruan tinggi yang berkualitas dengan acuan; kualitas input mahasiswa yang baik, staf pengajar, kurikulum, , fasilitas pendidikan yang baik, pengelolaan keuangan yang akuntabel, lingkungan akademik yang kondusif, serta tingkat disiplin yang tinggi. Serta mampu menghasilkan alumni yang berkualitas yang relevan dengan kebutuhan, terakhir keterlibatan civitas akademika dalam pembangunan bangsa.

Rektor Umuslim Bapak Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si mengharapkan; “Dukungan penuh Pemerintah Aceh dan Pemkab Bireuen sangat diharapkan bantuannya dalam mewujudkan kampus Universitas Almuslim. Kampus ini bukanlah milik kami, melainkan milik masyarakat.”

Acara yang dihadiri anggota DPR RI dari Komisi VIII Bapak Drs.Anwar Idris, Koordinator Kopertis XIII Bapak Prof.Dr.Jamaluddin, Bupati Bireuen, serta Prof Drs.H. Yusni Sabi,MA., Ph.D.

Tak kalah menariknya dalam kesempatan ini hadir keluarga besar Ampon Chiek Peusangan, dengan mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Yayasan Almuslim Peusangan dan Universitas Almuslim karena memprakarsai penabalan nama Ampon Chiek Peusangan kepada nama kampus baru Umuslim tercinta. (al)