Acara Memperingati Gerakan Menutup Aurat Internasional Sukses

Universitas Almuslim Sabtu (14/02) Acara memperingati Gerakan Menutup Aurat Internasional yang diikuti ratusan mahasiswa Umuslim serta pelajar di wilayah Kabupaten Bireuen yang dipusatkan di Matanggeulumpangdua benar-benar mendapat apresiasi yang baik dari masyarakat. Karena gerakan ini mengampanyekan bagaimana berbusana yang sesuai dengan syar’i, dengan harapan menumbuhkan kesadaran sejak dini agar dapat merefleksikan ajaran Islam dalam sendi-sendi kehidupan.

Kegiatan yang dimotori oleh Pemerintah Mahasiswa (Pema), Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Formada, Lempaga Pers Kampus Suara Almuslim, serta Pelajar Islam Indonesia (PII) memulai start dari kampus Umuslim  dan berkeliling Keude Matanggeulumpangdua dan kembali ke kampus. Sambil berkonvoi mereka mengampanyekan  agar menutup baik bagi kaum laki-laki maupun perempuan.

Menurut Koordinator aksi, Hidayatullah;”Menutup aurat merupakan kewajiban bagi setiap muslim, dengan memperingati hari ini diharapkan masyarakat dapat berpakaian sesuai yang disyariatkan di dalam islam.”

“Secara keseluruhan acara ini berjalan lancar dan sukses, karena mendapat apresiasi yang baik dari kalangan pelajar dan mahasiswa,” demikian menurut T.Qadarisman sebagai Ketua PII (Pelajar Islam Indonesia) Bireuen. (al)