ALASKA KIRIM TEAM EKSPEDISI ILMIAH KE GUNONG GEUREUDONG

Kampus Induk Umuslim Jum’at (20/3); Team Ekspedisi Ilmiah Gunong Geureudong, UKM PA-LH Alaska Universitas Almuslim dilepas. Team yang beranggotakan lima orang tersebut akan melakukan pendakian puncak dan serangkaian penelitan ilmiah lainnya di kawasan gunung yang terletak di Kabupaten Bener Meriah, Aceh itu.
 
Team yang berangkat tersebut dipimpin oleh Muchlisanur (FKIP; Geografi) dengan dua anggota yaitu M. Sanusi (FISIP; Adm. Negara) dan Siti Aminah (FKIP; Geografi), juga didampingi oleh dua orang Supervisor spesialis Navigasi dan Mountainerring yaitu Suryadi Dipa (Alumni FKIP; Geografi) dan Rizki Hendria (Alumni FKIP; Biologi) Universitas Almuslim.
 
Tujuan utama Ekspedisi ini adalah praktek spesialisasi untuk kenaikan tingkat menjadi Anggota Tetap UKM PA-LH Alaska. Muchlisanur dan M.Sanusi mengambil spesialisasi Navigasi Darat dan Siti Aminah dengan spesialisasi Survival. Selain praktek selama pendakian menuju puncak, ketiganya juga akan melakukan serangkaian penelitian ilmiah diantaranya inventarisasi flora-fauna, pengukuran kadar tanah, suhu, kelembaban, ketinggian dan plot jalur pendakian yang akan dirangkum dalam laporan untuk akhirnya dipresentasikan kepada Pengurus dan Senior Anggota Tetap Alaska Umuslim.
 
Dalam kata sambutannya, Rektor Universitas Almuslim yang diwakili oleh Wakil Rektor III Bid. Kemahasiswaan Ir. Saiful Hurri, M.Si dan didampingi Kabag. Kemahasiswaan Said Fajri, SH menyambut baik kegiatan Ekspedisi ilmiah tersebut. Menurut beliau kegiatan-kegiatan ilmiah ini sangat penting dilakukan untuk mengasah kemampuan anggota dan menjadi bagian dari implementasi ilmu yang didapat baik di bangku kuliah maupun selama belajar di Alaska.
 
“Semoga Ekspedisi ini berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua, dan kami berharap hasil kegiatan ini nantinya menjadi Laporan Ilmiah yang dapat diperbanyak untuk program study terkait dengan disiplin ilmu, dan dapat diserahkan ke Perpustakaan Umuslim agar dapat dikonsumsi oleh seluruh mahasiswa serta menjadi sumber referensi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya dalam melakukan penelitian dan menambah wawasan.” ujarnya. (al)