Debat Bahasa Inggris Tingkat SMA Sederajat se-Aceh Diikuti 32 Grup

Kampus Umuslim Senin (30/3) Debat Bahasa Inggris Tingkat SMA sederajat se-Aceh diikuti 32 Grup yang dibuka dengan resmi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademis yaitu Drs.Marwan Hamid, M.Pd mewakili Rektor yang kebetulan tugas keluar daerah. Pada kesempatan ini Wakil Rektor I menekankan begitu pentingnya Bahasa Inggris saat ini apalagi Pasar Perdagangan Bebas Asean di Tahun 2015 dan AFTA di tahun 2020. “Apakah kita ingin orang Aceh hanya menjadi penonton ketika dibukanya pasar bebas sehingga orang luar negeri dapat bersaing di negeri kita, apalagi pada umumnya mereka sudah mempelajari Bahasa Indonesia”, demikian ungkap Drs Marwan Hamid, M.Pd.

Pada kesempatan ini Wakil Rektor I menguraikan selintas mengenai berdirinya Universitas Almuslim sejak tahun 1929 yang bermula bernama ‘Jami’atulmuslim’, yang didirikan oleh Ulama dan Umara antara lain Tgk.Abdurrahman Meunasah Meucap , Teuku Chiek Muhammad Johan Alamsyah (Ulee Balang Peusangan), Tgk.H.Ibrahim Meunasah Barat, Tgk.Abbas Bardan, Tgk. Abed Idham, Habib Mahmud Almahdali, Tgk.Ridwan dan yang lainnya. Pada prinsip para pendahulu kita mendirikan untuk mencerdaskan anak bangsa dan bagaimana caranya agar dapat mempertahankan negeri ini dari penjajah.

Alhamdulillah acara Debat yang dibagi menjadi dua tempat yaitu di Gedung Aula MA Jangka dan AAC Ampon Chiek Peusangan karena antusias peserta yang begitu besar dan  acara berjalan lancar hingga Pukul 21.00 WIB. Hingga malam hari masih tampak hadir Wakil Rektor I, Wakil Rektor III, dan Wakil Rektor IV sehingga panitia tidak kehilangan semangat dalam menjalankan tugas mulia ini. (al)