KKM Umuslim Direncanakan Bulan Mei – Juni 2015

Kampus Ampon Chiek Peusangan Senin (6/4) Rapat Pimpinan Universitas Almuslim dalam perencanaan KKM Angkatan XIII Tahap II Tahun Akademik 2014/2015 berlangsung, yang dipimpin langsung oleh Rektor Umuslim. Tampak hadir seluruh Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Ka Biro, Ka.Bapel KKM, serta para Staf terkait.

Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) adalah salah satu kegiatan kependidikan yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat dengan cara memberikan pengalaman belajar di luar kampus kepada mahasiswa dengan hidup di tengah-tengah masyarakat yang secara langsung belajar mengidentifikasi dan menangani permasalahan yang ada di masyarakat untuk tujuan pembangunan yang berkelanjutan.

Adapun estimasi  jumlah mahasiswa yang akan mengikuti KKM sbb:

1. FKIP                   627

2. FP                       60

3. FE                       75

4. FIKOM                200

5. FT                       80

6. FISIP                  121

Total                   1.163

“Kegiatan KKM diharapkan akan menjadi pengalaman yang baru, baik yang berkaitan langsung dengan profesinya, ataupun di luar pendidikan yang diperoleh di kampus. Sehingga hasil pengalaman KKM menjadikan mahasiswa memiliki pengalaman dan pengetahuan baru yang sangat berguna ketika kelak menjadi seorang sarjana”. demikian harapan Drs.Syarkawi, M.Ed selaku Ka Bapel KKM. (al)