Umuslim Membuka Kebun Baru

Gampong Darussalam Peusangan Selatan, Senin (13/4) acara peusijuk pembukaan kebun baru Universitas Almuslim seluas 450 HA yang dihadiri Ketua Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ka Biro, Kabag Humas berlangsung penuh kekeluargaan dengan masyarakat Gampong Darussalam Kecamatan Peusangan Selatan. Pada kesempatan acara tersebut Rektor Umuslim menitipkan ‘anak-anaknya’ agar dapat diarahkan jika terjadi kesalahan dan kekurangan baik dalam tingkah laku ataupun perbuatan kepada Tuha Gampong, Tuha Peut, dan Tuha Pakat. Rektor menambahkan bahwa kebun yang dikelola Umuslim adalah milik Yayasan yang merupakan milik masyarakat Peusangan, hasilnya insya Allah akan digunakan untuk kepentingan pendidikan, sehingga tidak lagi terlalu membebani Pemerintah dalam hal memberikan dana bantuan.

Acara yang diisi dengan doa dan samadiah, yang disusul dengan makan siang bersama yang penuh keakrabab dan kekeluargaan, apalagi acara memasak nasi dan hidangan dilakukan di lokasi acara. “Ternyata ‘kuah bak pisang‘ menjadi primadona di acara makan siang bersama tersebut, apalagi dipadukan dengan gulai ayam kampung yang diramu khusus dengan kecakapan Ibu-Ibu Gampong Darussalam”, itulah pernyataan yang terlontar dari Wakil Rektor IV Dr.H.Sujiman A.Musa, M.A. Apalagi beliau termasuk orang terakhir yang menyudahi makan siangnya karena terlalu menikmati ‘kuah bak pisang’.

Perjalanan pergi dan pulang yang betul-betul memacu adrenalin tidak membuat surut langkah petinggi Umuslim untuk hadir dan berbaur bersama masyarakat Gampong Darussalam. Seperti yang diutarakan Nek Min yang merupakan tokoh masyarakat; “Harapan kami dengan adanya kebun Umuslim diharapkan petani gampong kami tidak hanya sebagai buruh tani, akan dapat meningkatkan kehidupan sebagai petani yang diharapkan dapat memberikan angin segar bagi masyarakat Gampong. Acara pembukaan yang penuh dengan kekeluargaan membuat letih dalam perjalananpun tidak terasa. Hingga sampai di kampus cerita tentang ‘kuah bak pisang’ masih terucap di antara staf Umuslim yang mengikuti acara tersebut. Mudah-mudahan sambutan masyarakat yang begitu kekeluargaan dan bersahabat akan terus terbina dengan Umuslim, mudah-mudahan (al)