Aksi Peduli Lingkungan Memperingati Hari Bumi oleh Pema Umuslim

Matangglumpangdua, Kamis (23/4)Pemerintah Mahasiswa (PEMA) Universitas Almuslim melakukan serangkaian kegiatan dalam aksi peduli lingkungan, memperingati hari Bumi tanggal 22 April, acara dibuka oleh Wakil Rektor III Umuslim.  Kegiatan yang dilakukan meliputi pengutipan sampah di lingkungan kampus Universitas Almuslim juga di kawasan Kota Matangglumpangdua, penanaman pohon di pekarangan kampus dan juga kampanye peduli lingkungan dengan membagikan stiker kepada masyarakat dan peserta.

Koordinator kegiatan, Teuku Nikmat Sidqi, mengatakan kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari mahasiswa  Universitas Almuslim dan juga pelajar.
“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan dari mahasiswa dan Rektorat Universitas Almuslim dan juga partisipasi OSIS yang telah berpartisipasi mengirimkan delegasi, yaitu dari SMAN 1 Peusangan, SMAN 2 Peusangan dan MAN Peusangan dengan jumlah peserta seratusan lebih” ujar Teuku Selaku Koordinator kegiatan tersebut.

Teuku melanjutkan, dengan dilakukan aksi ini, maka akan timbul kesadaran dari masyarakat dan semua pihak untuk peduli terhadap kelestarian alam dan jangan membuang sampah sembarangan.

Pada kegiatan ini, peserta berhasil mengumpulkan puluhan kantong sampah yang dikumpulkan di halaman kampus Universitas Almuslim kemudian di buang pada tempatnya.
BEM Kampus B Universitas Almuslim melakukan kegiatan yang sama.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan serentak termasuk di kampus B Universitas Almuslim di kawasan Cunda Kota Lhokseumawe. Koordinator di kampus B, Cut Dinda Gestri Febrina mengatakan, kegiatan ini dilakukan di halaman kampus dan seputaran kota Lhokseumawe.

“Kegiatan ini kita lakukan serentak dngan di kampus Induk, dan sebagai bukti nyata kepedulian mahasiswa Kampus B terhadap kelestarian lingkungan, sehingga Bumi menjadi nyaman untuk kita huni” kata Cut Dinda. (al-hd))