Acara Serah Terima Mahasiswa KKM Berlangsung di Meuligou Bupati Bireuen

Bireuen, Senin (27/4) acara serah terima mahasiswa KKM Umuslim Angkatan XIII Tahap II Tahun Akademi 2014-2015 berlangsung di meuligou Bupati Bireuen, acara yang dihadiri oleh jajaran Rektorat Umuslim dan jajaran Bupati Bireuen. Sebanyak 1.137 orang mahasiswa akan ditempatkan di 8 Kecamatan (Samalanga, Simpang Mamplam, Peudada, Jeumpa, Peusangan Selatan, Peusangan Siblah Krueng, Gandapura, dan Kutablang) di wilayah Kabupaten Bireuen.

“Kami harapkan mahasiswa akan jadi pelopor untuk lebih menghidupkan kegiatan di meunasah-meunasah Gampong, dan dapat mengajak pemuda untuk pengajian, untuk mengantisipasi maraknya narkoba yang sudah merambah kalangan pemuda,” demikian harapan Ir.Mukhtar Abda, M.Si sebagai Wakil Bupati Bireuen.

“Mahasiswa KKM jadilah orang yang bermanfaat bagi masyarakat Gampong, bukan menjadi beban, bertindaklah sesuai syariat apabila waktu shalat jangan masih berkeliaran di jalan. Shalatlah berjamaah setelah selesai baru melanjutkan perjalanan, jadilah contoh yang baik bagi generasi muda. Jadikanlah kehadiran mahasiswa menjadi penyejuk, dan memberikan solusi jika ada hal-hal yang menjadi kendala dalam kehidupan masyarakat,” Rektor Umuslim menegaskan dalam sambutannya. (al)