Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim Luncurkan Web Site

Kampus Umuslim – Lembaga Pers Mahasiswa Suara Almuslim (LPMSA) yang lahir 10 Mei 2008 lalu, Sabtu, (9/5) merayakan ulang tahun berdirinya lembaga mahasiswa itu. Acara yang digelar  di Aula FKIP Universitas Almuslim (Umuslim) tersebut, dihadiri Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurri, M. Si yang diwakili Fakhrurazi, M. Pd. Ketua panitia, Dita Putri Dwi Puspitasari, mengatakan, kegiatan HUT ke-7 LPMSA ini diwarnai dengan lounching website dan news letter edisi pertama.

Dalam kesempatan lain, inisiator SA sekaligus pembina LPMSA Muhajir Juli, mengulas sedikit tentang sejarah LPMSA. Ia mengatakan, “Sejarah lahirnya LPMSA atas inisiatif beberapa komponen mahasiswa dan beberapa LSM yang peduli, karena melihat lemahnya advokasi terhadap Aceh di media.” ungkap beliau.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ir. Saiful Hurri, M. Si, yang diwakili Fakhrurazi, M. Pd, menegaskan,  “Mahasiswa adalah agen perubahan, demikian juga fungsi pers, harus menekan, jangan hanya sibuk dengan berita-berita seremonial, kekuatan menulis lebih berbahaya lebih kuat daripada tenaga”.

Ia juga berharap, LPMSA untuk bisa terus berkiprah, supaya bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Acara tersebut diakhiri pemberian piagam penghargaan kepada sahabat LPMSA, Muhajir Juli, Hamdani, SE.,MSM, Mukhlis Munir, Murni, dan Eka Rini. (al-nurmulya safitri)