Duta Wisata Kabupaten Bireuen Tahun 2015 diraih oleh Karimullah dan Savira Mustaqila

Bireuen ,  Minggu (17/5), setelah melalui penyeleksian yang begitu ketat akhirnya Karimullah dan Savira Mustaqila terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Bireuen Tahun 2015 yang  berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Geulumpang Payong Kecamatan Jeumpa.

Karimullah merupakan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Matangglumpangdua dan Savira Mustaqila merupakan Mahasiswi Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe. Keduanya terpilih setelah menyisihkan 15 peserta lainnya melalui penilaian para dewan juri Dr. Sujiman Musa, MA, Drs. Jamaluddin, MM dan Al Azhar, SS.

Selanjutnya mereka kemudian masuk dalam babak 5 besar pasangan putra dan putri , dengan catatan 5 pasang plus 1, karena kesamaan nilai. Dan pada akhirnya Karimullah dan Safira ditetapkan sebagai pemenang. Sedangkan untuk juara dua masing-masing direbut oleh M. Nurhaikal dan Sasmaini, Sedangkan juara tiga Muhammad Ikhsan dan Putri Rahmaniati. Sementara Best Performance diraih Dhariyah Bila Khalisah, Best Inteligence oleh Herry Agam, disusul Favourite oleh Nur Azizah.

Acara pemilihan duta wisata Kabupaten Bireuen berlangsung meriah yang dihadiri oleh Duta Wisata dari beberapa Kabupaten dan Kota antara lain Lhokseumawe, Aceh Utara dan Aceh Timur serta orangtua dari peserta, dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Kadisporar) Kabupaten Bireuen Said Abdurrahman, S.Sos.

Pada kesempatan yang sama Said Abdurrahman menyampaikan bahwa melalui ajang pemilihan Duta Pariwisata Kabupaten Bireuen tahun 2015,  para peserta dapat menampilkan bakat serta potensi diri sehingga yang terpilih nantinya mampu mempromosikan pariwisata Kabupaten Bireuen, serta juga  mensosialisikan berbagai program pemerintah di bidang pariwisata dalam rangka menyongsong Visit Bireuen 2018. (al)