Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lhokseumawe dan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan Cabang Lhokseumawe mengelar kegiatan sosialisasi penahapan kepesertaan dengan civitas akademika Universitas Almuslim

Kampus Almuslim Peusangan Bireuen, Rabu (20/5) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Lhokseumawe dan Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenaga Kerjaan cabang Lhokseumawe mengelar kegiatan sosialisasi penahapan kepesertaan dengan civitas akademika Universitas Almuslim  yang di bawah naungan Yayasan Almuslim Peusangan. Acara yang dilaksanakan di Gedung MA Jangka di kampus induk Matanggeulumpangdua Peusangan mendapat perhatian yang begitu antusias dari staf serta dosen di lingkup Umuslim.

Kepala Cabang BPJS Kesehatan Lhokseumawe, dr Yasmine Ramadhana Harahap turut hadir pada acara tersebut sementara presentasi disampaikan oleh Bapak Faisal, SE. Sementara Kepala Cabang BPJS Ketenaga Kerjaan Lhokseumawe Erfan Kurniawan dalam kesempatan tersebut menyampaikan, dasar hukum pelaksanaan BPJS ketenaga kerjaan PERPRES No 109 tentang penahapan kepesertaan program jaminan sosial pasal 5. Dalam hal presentasi diwakilkan kepada Bapak Syafarullah, moderator pada acara ini adalah Drs. Marwan Hamid, M.Pd, selaku Wakil Rektor I Umuslim.

Adapun program BPJS ketenaga kerjaan adalah, Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun. “Kesimpulan BPJS Ketenaga Kerjaan berdasarkan Perpres no 109 tahun 2013 dan keputusan Menteri Dalam Negeri No. 37 serta instruksi Gubernur Aceh No.6/ INSTR/ 2014.

Sementara dari pihak Umuslim Dr. H.Amiruddin Idris, SE., M.Si menjelaskan bahwa; “Almuslim dengan segala keterbatasannya telah berupaya untuk mensejahterakan staf dan para dosennya. Namun apabila di sana-sini masih banyak kekurangan bukan berarti dengan sengaja itu semua karena keterbatasan dana yang tersedia, untuk hal tersebut agar BPJS Kesehatan dan Ketenaga Kerjaan dapat menjembatani dan duduk bersama dalam mencari solusinya.” (al)