Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana Kependidikan Guru Dalam Jabatan (SKGJ) Angkatan V

AAC Ampon Chiek Peusangan, Matangglumpangdua, Bireuen-Sabtu (30/5) Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Wisuda Sarjana Kependidikan Guru Dalam Jabatan (SKGJ) Angkatan V, dilaksanakan dengan begitu khidmat yang dihadiri Bupati Bireuen yang diwakili Wakil Bupati, Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Wilayah XIII Aceh, MPU Aceh, MPD Aceh, DPR Kabupaten Bireuen, Muspida Bireuen. Tak ketinggalan Kepala Dinas Pendidikan Aceh Tenggara, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Singkil, Kabupaten Aceh Utara, Kabupaten Bireuen, Kabyupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Almuslim mengenai kelulusan dan kategori kelulusan wisudawan hari ini berjumlah 513 orang”, tegas Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE., M.Si.

“Mereka adalah para guru kelas SD dan MI dari Kabupaten Aceh Tenggara, Kabupaten Nagan Raya, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Timur, Kabupaten Aceh Tamiang, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Utara, Kota Lokseumawe, dan Kabupaten Aceh singkil. Dengan demikian, jumlah kumulatif lulusan sampai dengan Wisuda Angkatan V Tahun 2015 ini adalah 4071 alumni, dan mahasiswa yang masih aktif kuliah saat ini sejumlah 883 orang”, demikian tambah Rektor Umuslim.

Di dalam acara wisuda kali ini seperti biasa Sanggar Seni Mirah Delima tampil memukau hadirin dengan lagu SKGJ lirik oleh Drs.Hasbullah serta lagu dan aransemen oleh Angga Eka Karina, M.Sn. Tak ketinggalan lagu kompilasi lagu seluruh Aceh yang dipadu dalam satu rangkaian yang menarik, dengan dialek masing-masing suku yang ada di Aceh. (al)