Kejuaraan Shorinji Kempo Pemula, Pelajar dan Dewasa Dalam Rangka Memperebutkan Piala Rektor Universitas Almuslim Open Tahun 2015, Dibuka Dengan Resmi Oleh Rektor Umuslim..

AAC Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (13/6) Kejuaraan  Shorinji Kempo Pemula, Pelajar dan Dewasa Dalam Rangka Memperebutkan Dalam Rangka Memperebutkan Piala Rektor Universitas Almuslim Open Tahun 2015 yang dibuka dengan resmi oleh Rektor Umuslim. Turut hadir di acara pembukaan tersebut Kadispora Aceh yang diwakili Kabid Olah Raga Bapak Drs. Syaiful Bahri, Pengurus Besar Perkemi Pusat Shenshe Marsudi, jajaran Pemda Bireuen, Wakil DPRK Bireuen, Pembina serta Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, Wakil Rektor, Dekan, Ka Biro, peserta, dan civitas akademika Umuslim.

Kejuaraan yang diikuti peserta luar daerah seperti Jakarta (Kemang), Sulawesi  Tenggara (Buton), Sumatera Utara (Langkat, Medan Yosua, Pertamina Gas, Pangkalan Brandan), dan Pemkab dan Pemkot dari seluruh Aceh, termasuk Lembaga Mandiri seperti PLN Wilayah Aceh, Suzuki Banda Jaya , dengan jumlah peserta 227 peserta dari 5 Provinsi.

“Kampus Umuslim serius dalam masalah olah raga walaupun belum dapat membuka prodi di bidang olah raga, dengan memanfaatkan waktu luang PBM dengan mengisi kegiatan ekstra kurikuler”, demikian ungkap Rektor Umuslim.

Lebih jauh lagi Rektor mengungkapkan  bahwa Shorinji Kempo selama ini telah membawa nama besar Umuslim. Tapi selain Shorinji Kempo  UKM lain juga mendapat kesempatan yang sama untuk berkiprah di Umuslim. Seperti di bidang seni dengan Sanggar Mirah Delima yang mewakili Indonesia ke beberapa Negara Asean, Jepang, Korea, dan terakhir Australia.

Terakhir Rektor mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada PB Perkemi Pusat, Aceh, Bireuen, dan semua jajaran Pemerintah serta pihak-pihak lain yang mendukung terselenggaranya event kejuaraan ini. (al)