Umuslim menangkan Hibah PKKUI Dikti

Kampus Induk, Senin (6/7) Universitas Almuslim Peusangan Bireuen berhasil memenangkan hibah Penguatan Kelembagaan Kantor Urusan Internasional (PKKUI) yang dibiayai oleh Dirjen Dikti Kementrian Riset,Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun 2015.

Kepastian Umuslim memperoleh hibah tersebut berdasarkan surat yang diterimanya pada Senin (6/7) dari Kementrian Riset dan Teknologi dan Pendidikan Tinggi nomor 4942/E2.4/LN/2015 tertanggal (29/6), yang ditandatangani Direktur Kelembagaan dan Kerja sama  Dikti Hermawan Kresno Dipojono.

Menurut Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi melalui Kabag Humas Zulkifli,M.Kom dengan berhasilnya Universitas Almuslim memenangkan program ini dipastikan Umuslim akan mendapat bantuan hibah dalam bentuk pengembangan pelaksanaan program kerjasama Internasional dengan berbagai Perguruan tinggi  di luar Negeri.

Jadi tambah Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi dengan berhasilnya program ini merupakan anugerah Allah SWT bagi  Perguruan Tinggi yang dipimpinya dalam  upaya  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dan sekarnag Umuslim sudah terbuka untuk  menyelenggarakan berbagai program kerjasama Internasional Pendidikan Tinggi .

Rektor Universitas Almuslim Dr. H.Amiruddin Idris SE., M.Si ketika ditemui media mengatakan mengucapkan rasa syukur yang mendalam atas berhasilnya Universitas Almuslim memenangkan program ini dan kita satu-satunya perguruan Tinggi di Aceh yang memenangkan hibah ini.

“Dari seluruh Indonesia hanya 50 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang mendapatkan Hibah ini dan untuk Aceh hanya Umuslim satu-satunya yang dapat”, jelas Rektor Universitas Almuslim dengan bangga.

Program Hibah ini merupakan bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dikti) pada Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi. Program Hibah ini adalah merupakan bantuan bagi pembinaan Perguruan Tinggi di Indonesia secara langsung tetapi bersifat perlombaan dengan mengajukan proposal pada bidang yang ingin dibangun dan dikembangkan, jelas Dr. H.Amiruddin Idris,SE,M.Si.

Proses untuk mendapatkan dana hibah ini kita mengajukan proposal ke Dikti kemudian dinilai oleh sebuah tim yang Independen dan kredibel secara bertahap. Rektor Universitas Almuslim juga mengatakan bahwa keberhasilan ini berkat komitmen seluruh Civitas Akademika dalam memajukan Universitas Almuslim dan juga berkat doa dari seluruh masyarakat Aceh, ungkap Amiruddin Idris. (al-Zul)