Ujian Masuk Umuslim Tahap I Diadakan di Kampus Timur

Kampus Timur – Sabtu (1/8)  Sebanyak 1.200 calon mahasiswa baru Umuslim Peusangan Bireuen mengikuti seleksi masuk tahap I. Seleksi tahap II akan menyusul setelah selesai pendaftaran tahap II di kampus Umuslim.

Hal ini disampaikan ketua SPMB Umuslim Drs. Marwan Hamid, M.Pd melalui Kabag Humas Zulkifli, M.Kom ketika melakukan peninjauan peserta seleksi di kampus Timur.
Untuk peserta seleksi yang memilih Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) akan ada wawancara sebagai tahapan berikut dari seleksi masuk di Umuslim.

Menurut Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE, M.Si walaupun pendaftaran seleksi masuk ada tahap II bukan berarti seleksi di tahap I hanya merupakan formalitas dan akan lulus semua.

“Kami menerima mahasiswa bukan yang di bawah standard sehingga diharapkan akan menghasilkan kelulusan yang berkualitas, sehingga Umuslim berupaya dalam perbaikan mutu kelulusannya,” demikian tegas Rektor.

Kampus Umuslim memiliki  enam Fakultas, dan satu Program Diploma III Kebidanan, yaitu Fakultas Pertanian empat Prodi, FKIP sembilan Prodi, Fakultas Teknik dua Prodi, Fisip dua Prodi, Fakutas Ekonomi satu Prodi, Fikom dua Prodi, serta Program  Diploma III Kebidanan.

Untuk Program Khusus tersedia, Program Pendidikan Profesi Guru (PPG dalanm jabatan) dan Program Sarjana Kependidikan  Guru Dalam Jabatan (Program SKGJ – PGSD). (al)