Dr. Halus Satriawan, S.P., M.Si, Menambah Doktor Baru di Umuslim.

Medan, Jum’at (7/8) Halus Satriawan (35) salah seorang dosen pada Fakultas Pertanian Universitas Almuslim (Umuslim) Peusangan, berhasil meraih gelar Doktor (S3) pada Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU). Prestasi ini tentu sangat membanggakan buat Umuslim, karena sudah menambah Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pengajar yang mampuni dan berkompeten di bidangnya.

Halus Satriawan  berhasil mempertahankan disertasinya di hadapan promotor yang diketuai Prof.Dr.Ir. Erwin Masrul Harahap, MS, dengan judul “Sistem Pertanian Konservasi di Sub DAS Krueng Simpo Aceh”  pada Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU).

Halus Satriawan merupakan putra kelahiran Lombok  Nusa Tenggara Barat (NTB) pada tanggal 11 Juni 1980 silam,  mulai mengabdi di Umuslim sejak tahun 2008. Proses pengabdian alumni pasca sarjana (S2) IPB Bogor di Kabupaten Bireuen, setelah Umuslim menerima lamarannya yang didaftar melalui online pada saat penerimaan Dosen delapan tahun lalu.

Riwayat pendidikan dosen tetap Fakultas Pertanian Umuslim ini dimulai tahun 1991 menamatkan Sekolah Dasar Negeri Batujai Lombok, kemudian menamatkan SMP pada tahun 1994, STM tamat tahun 1997, dan Sarjana Pertanian pada Universitas Mataram  pada tahun 2003,  semuanya itu di Nusa Tenggara Barat (NTB), kemudian hijrah ke pulau Jawa dan menyelesaikan Program Pasca sarjana(S2) Institut Pertanian Bogor (IPB) tahun 2007, dan sekarang menjabat sebagai Wakil Dekan I Fakultas Pertanian Umuslim.

Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris, SE.,MSi  membenarkan bahwa salah seorang staf pengajar di Fakultas Pertanian telah menyelesaikan program doktor (S3) di USU. Keberhasilan ini merupakan bagian dari program  peningkatan dan penguatan sumber daya dosen dalam upaya peningkatan mutu lulusan Umuslim di masa yang akan datang.

“Terima kasih kepada civitas akademika Umuslim dan masyarakat Bireuen yang telah membantu dan mendoakan saya dalam meraih keberhasilan,“ ujar Doktor Halus Satriawan, S.P, M.Si. (al-zul)