Kunjungan Delegasi Finland University ke Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dihadiri Utusan Umuslim

Bireuen, Jum’at (7/8) Kunjungan Delegasi Finland University ke Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dalam rangka merealisasikan ‘Master’s Degree Program’ yang sebelumnya telah dirintis oleh Media Group ketika berkunjung ke Finlandia.

Tujuan kunjungan adalah untuk mempelajari sistem pendidikan di Indonesia khususnya penyusunan kurikulum, manajemen pengelolaan sekolah dan program pendidikan guru. Selain itu kunjungan juga dimanfaatkan untuk penjajakan kerjasama di bidang pendidikan dengan institusi pendidikan di Finlandia guna peningkatan kualitas pendidikan di negara masing-masing.

Dalam kunjungan ke Sekolah Sukma Bangsa Bireuen , dengan difasilitasi oleh Media Group mengadakan pertemuan dengan Finland University yang merupakan lembaga konsorsium milik tiga Universitas ternama di Finlandia yakni, Universitas Tampere, Universitas Turku dan University of Eastern Finland.

Kesepakatan kerjasama dengan Finland University dititikberatkan pada program peningkatan kualitas pendidikan guru melalui pelaksanaan program Master Degree bagi guru-guru Yayasan Pendidikan Sukma Bangsa  bekerjasama dengan Fakultas Pendidikan Guru Universitas Tampere (UTA) Finlandia.

Acara yang dihadiri Perwakilan DPRK Bireuen, Komite Sekolah, PGRI, dan Universitas Almuslim berlangsung di ruang Lobby Sekolah Sukma bangsa Bireuen. Yang diisi penampilan kesenian dan anklung oleh Siswa Sukma Bangsa Bireuen serta Lhokseumawe.

Dari pihak Universitas Bireuen yang diwakili Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A. Musa, M.A, Kabag Hubungan dan Kerjasama Khairul Hasni, M.A, Direktur Hubungan Internasional Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si, serta Staf Khusus Wakil Rektor IV/Humas, Al Azhar, SS.

Dalam kesempatan tersebut pihak Umuslim berharap ada kesempatan yang dapat dibina dengan Finland University baik program pendidikan paling kurang kerjasama dalam bidang penelitian. (al)