Ekspedisi Merdeka Merah Putih Gunong Goh Bireuen Aceh Oleh UKM-PA-LH Alaska Umuslim

Kampus Induk Umuslim, Jum’at (14/8) Acara pelepasan ‘Ekspedisi Merdeka Merah Putih Gunong Goh Bireuen Aceh’ yang dilakukan  oleh Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,M.Si, yang dihadiri Ketua Yayasan Almuslim Peusangan, Kasdim Bireuen, Perwakilan Polres Bireun, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Ka Biro Umum, Kabag Humas, Kabag Kemahasiswaan, Kabag Humas Pemda Bireuen, Pembina UKM-PA-LH Alaska, dosen, mahasiswa, serta tamu dari Pramuka serta mahasiswa dari Lampung.

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) PA-LH Alaska Umuslim Peusangan akan melakukan ekspedisi pendakian Gunong Goh yang berada antara tiga kawasan, Kecamatan Jeumpa, Kecamatan Juli dan Kecamatan Peudada kabupaten Bireuen mulai tanggal 14-19 Agustus 2015.

Menurut ketua UKM-PA-LH  Alaska Umuslim Riki Fajar  bahwa pendakian ini diberi nama ‘Ekspedisi Merdeka Merah Putih Gunong Goh Bireuen Aceh’, selain pemasangan bendera merah putih di puncak gunung, juga akan dilakukan serangkaian kegiatan pendakian, pendaki yang berasal dari  mahasiswa Umuslim,  juga akan melakukan suatu kegiatan ilmiah seperti pemantauan geografis, keanekaragaman flora dan fauna serta juga melakukan pemetaan tingkat kemiringan gunung , hasilnya nanti akan diseminarkan di kampus Umuslim dan akan disampaikan kepada instansi terkait dan Walhi Aceh.

Dalam arahan saat pelepasan, Rektor Umuslim sangat mendukung kegiatan ekpedisi, karena akan dapat menambah wawasan dan pengalaman para mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Lingkungan hidup ini. Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim juga sangat mengharapkan kepada pendaki agar dapat mempersiapkan bekal dan jangan meninggalkan salat lima waktu dalam kondisi dan dimanapun berada.

Ketua Tim Ekpedisi Tezarulharis menyampaikan bahwa jumlah anggota tim ekpedisi sebanyak 12 orang dengan rincian 8 orang sebagai pendaki dan 4 orang penjaga posko. Tepat pada 17 Agustus 2015, mereka  merencanakan akan menancapkan bendera merah putih dan bendera Umuslim di puncak Gunong Goh. (al-zul)