Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) Dengan Pemateri DR. Like Raskova Octoberlina, M.Ed.

Aula M A Jangka, Jum’at (14/8) Pelatihan Pelayanan Prima (Excellent Service) Dengan Pemateri DR. Like Raskova Octoberlina, M.Ed, dengan tema: ‘Melalui Pelayanan Prima Mari Kita Tingkatkan Motivasi & Keikhlasan Dalam Bekerja’. Acara yang melibatkan seluruh pimpinan Umuslim, dosen, serta staf berlangsung di Aula M A Jangka Kampus Induk Umuslim.

Menurut pemateri, setiap orang mempunyai kesan dengan apa yang kita lakukan dan harus melakukan refleksi siapa sesungguhnya diri kita.  Semua orang yang bertanggung jawab atas diri sendiri dan juga orang lain. Sesuatu keberuntungan bila manusia mempunyai kekurangan karena dapat dan terus memperbaikinya, dan seperti itulah pelayanan prima.

Ketika di berikan komentar tidak marah, itu juga  termasuk dalam kepribadian, semua pekerjaan yag menghasilkan barang dan jasa selalu ada etika. Etika adalah salah satu cara berhubungan dengan baik. Melakukan kebaikan yaitu mempermudah pekerjaannya. Terpenting penanaman etika pribadi, datang tepat waktu, pulang setelah jam kantor, tidak keluar kantor tanpa izin, tdk mengerjakan perkerjaan lain (semua pekerjaan sudah diukur sebelumnya).  Etika masuk kantor, harus memberi salam siapa yang datang terakhir. 

Begitu banyak kiat-kiat untuk pelaksanaan pelayanan prima yang diuraikan pemateri yang pada prinsipnya memberikan wawasan kepada para peserta agar dapat melakukan yang terbaik untuk kenbaikan Umuslim hari ini dan di masa-masa mendatang.

Tak ketinggalan uraian mengenai manejemen waktu, etika berbusana, duduk, berdiri, berjalan dan menggunakan peralatan baik telepon, tas dan lain-lain yang diuraikan dengan penuh motivasi. Membuat suasana tak terasa berlalu dengan cepatnya.

“Mengapa pegawai Bank pada umumnya dapat melakukan pelayanan prima terhadap nasabahnya, mengapa kita tidak dapat melakukannya untuk mahasiswa dan masyarakat, mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat memberikan pencerahan bagi kita bersama,” ungkap Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si selaku Rektor Umuslim. (al)