Pesantren Terpadu Almuslim Mengikuti Gerak Jalan Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 70

Matangglumpangdua Peusangan, Minggu (16/8) merayakan ulang tahun Kemerdekaan RI yang ke-70 bisa dengan berbagai cara. Mulai dari upacara bendera, memasang bendera di rumah atau kantor, ikut gerak jalan dan tentunya ikut serta dalam lomba 17 Agustus. Beberapa kegiatan ini memang biasa dilakukan untuk menunjukkan rasa nasionalisme terhadap Indonesia. Selain itu, terdapat kepuasan tersendiri ketika merasakan euphoria saat merayakan hari ulang tahun Indonesia.

Di tahun 2015, hari ulang tahun Kemerdekaan RI tepat jatuh pada hari Senin, sehingga acara gerak jalan diadakan pada hari Minggu yang diisi oleh pelajar dengan tampil dalam berbagai gaya dan busana dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI bersama-sama.

Begitu juga dengan Pesantren Terpadu Almuslim, para santriwati tak mau ketinggalan begitu saja dalam acara tahunan ini. Walaupun dari sisi usia pesantren ini baru saja mengadakan proses belajar dan mengajar untuk tahun ajaran 2015.

Bu Ruslawati selaku wali murid berkomentar; “Ternyata anak-anak kami begitu bersemangat dalam mengikuti gerak jalan ini, walau untuk pertama sekali selama mereka masuk pesantren, semoga saja ini merupakan langkah awal bagi kesungguhan mereka menuntut ilmu di Pesantren Terpadu Almuslim.” (al)