Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI di Kecamatan Peusangan

Blang Asan Peusangan – Senin (17/8) Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Kemerdekaan RI di Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Peusangan Amiruddin. Upacara berlangsung cukup khidmad dengan pengarahan langsung Danramil 06/Peusangan Kapten ARH Ronald Samosir. 

Hadir pada Upacara tersebut Kapolsek Peusangan AKP. Elisa Maharani, SE, Para Pejabat di Lingkungan Kecamatan Peusangan, Wakil Rektor I, II, III, dan IV Umuslim, Dekan FKIP, Dekan Fisipol, Dekan Fakultas Pertanian, Direktur Kebidanan, Ka Biro Umum, Kabag Humas, Kabag Perlengkapan, Ka. Perpustakaan, Ka. LPPM, Ketua Prodi, Para wakil Dekan dan civitas akademika Umuslim.

Yang menarik pada upacara kali ini adalah ketika selesai Upacara para siswa SD Negeri 28 Peusangan menampilkan ‘Drama Perjuangan Cut Nyak Dhien’ langsung di lapangan upacara. Kegiatan ini begitu membekas pada pengunjung karena dilakukan dengan begitu sungguh-sungguh.

“Mengajarkan sejarah dengan cara melakonkannya bagi anak-anak mempunyai kesan tersendiri, sehingga membangkitkan rasa patriotisme dan kecintaan terhadap negeri ini,” ulas Wakil Rektor IV Umuslim Dr. Sujiman A. Musa, MA.

Selesai upacara para tamu dan undangan diundang ke SMP Negeri 2 Peusangan untuk makan bersama dalam suasana yang penuh kekeluargaan. Sementara acara karnaval dan pengumuman berbagai lomba akan diumumkan pada petang hari (17/8). (al)