UKM-PA-LH Alaska Berhasil menancapkan Bendera Merah Putih Serta Bendera Umuslim Di Puncak Gunong Goh

Bireuen – Merupakan kebanggaan tersendiri bagi Civitas Academika Umuslim dan anak muda Bireuen pada umumnya, karena tepat di saat 17-8-2015 delapan pemuda Bireuen ditambah empat orang personil posko dapat menaklukkan puncak Gunong Goh yang selama ini menjadi misteri dan tanda tanya. Walaupun puncak gunung ini tidak terlalu tinggi tapi kesan ‘angkernya’ yang menjadi mitos bagi masyarakat sekitar.

Rizki Fajar bersama timnya yang merupakan anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam Lingkungan Hidup ‘Alaska Umuslim’ dengan semangat yang tinggi berjuang menaklukkan puncak Gunong Goh yang menjadi ‘tanda tanya’ selama ini, dengan harapan menancapkan bendera merah putih tepat di hari ulang tahun RI ke 70. Alhamdulillah kegiatan ini mendapat ridha Allah Subhanahu Wata’ala, sesuai dengan pesan Rektor Umuslim ketilka melepaskan keberangkatan agar jangan melupakan shalat dan berdoa, hilangkan sikap takabur serta sombong.

“Kegiatan ekspedisi ini dilaksanakan dalam rangka HUT RI yang ke 70 dan sekaligus 10 tahun berdirinya UKM-PA-LH-Alaska Umuslim, keberhasilan anak-anak merupakan kebanggan tersendiri bagi civitas academika Umuslim,” demikian ungkapan kegembiraan Rahmad Abdul Wahab, S.Sos., MAP yang merupakan salah seorang pembina UKM tersebut. Kegiatan yang mendapat dukungan berbagai pihak,  seperti Polres Bireuen, Kodim 0111 Bireuen,  Pemda Bireuen, PT.Takabeya, PT.Krung Meuh, Walhi Aceh, dan Biroad. 

“Terima kasih atas dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak baik lembaga ataupun organisasi sehingga apa yang menjadi harapan kita tercapai, harapan ke depan mudah-mudahan dukungan seperti ini lebih meningkat lagi,” ungkap Wakil Rektor III Umuslim Ir. Saiful Huri, M.Si. (al) credit foto: UKM-PA-Alaska