Umuslim Kedatangan Tamu Tiga Negara

Kampus Induk, Kamis (20/8) Kunjungan Nagoya Gakuin University (NGU) direncanakan Jum’at pagi (21/8) sorenya dilanjutkan dengan penanda tanganan MoU dengan Universiti Sultan Zainal Abidin ( UniSZa) Terengganu Malaysia pihak UniSZA Malaysia akan mengikut sertakan beberapa pejabat setingkat dekan ke Umuslim untuk penandatangan MoU tersebut.

“Pada hari Sabtu (22/8) sudah diagendakan kunjungan dua Guru Besar dari Chung-Hua University Taiwan yaitu Prof. Ta-Jen Chu dan Prof. Chiu-Chi Wei. Kehadiran kedua Guru Besar tersebut dalam rangka mensosialisasikan beasiswa ke negara Taiwan di samping penandatanganan MoU,” demikian jelas Kabag Kerjasama ¬†Khairul Hasni, MA.

Kehadiran mahasiswa dan dosen dari Nagoya Gakuin University menurut jadwal mulai Jum’at (21/8) sampai dengan Rabu (26/8), yang terdiri dari sembilan mahasiswa dan dua orang dosen dari Fakultas Kebudayaan Internasional. Dengan program pertukaran budaya, home stay, serta panjajakan kerjasama dalam bidang lainnya.

Secara umum program ini merupakan bagian dari upaya saling tukar menukar informasi, meningkatkan hubungan dan kerjasama , mempromosikan pemahaman terhadap nilai-nilai budaya luar dan budaya Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya kepada para mahasiswa dan pemuda dari luar negara kita.

Diharapkan kerjasama ini terus berlanjut di tahun-tahun berikutnya sehingga tiga bangsa dan tiga budaya yang berbeda ini dapat saling memahami satu sama lain dan membangun persahabatan dan kerjasama dengan harmonis. (al)