Prof.Chiu-Chi Wei dan Prof. Ta Jen Chu dari Chung Hua University Kunjungi Umuslim.

Kampus Ampon Chiek Peusangan Matangglumpangdua Bireuen , Sabtu (22/8) Kunjungan Prof.Chiu-Chi Wei beserta rombongan dari Chung Hua University Taiwan dalam rangka silaturahmi dan kerjasama kedua Universitas. Pihak Chung Hua University menawarkan program pendidikan dalam berbagai bidang, juga bersedia memberikan pelatihan ‘planing management’ secara cuma-cuma yang akan mereka laksanakan di Umuslim.

Sementara pihak Umuslim melalui rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si mengharapkan kesediaan pihak Chung Hua untuk memberikan program pelatihan bahasa Mandarin. Tak disangka-sangka langsung dijawab oleh Prof. Chiu Chi Wei; “Berapapun pihak Umuslim membutuhkan guru Bahasa Mandarin, pihak Chun Hua University bersedia mengirimkannya dari Taiwan.”

Pernyataan Prof. Chiu Chi Wei yang merupakan guru besar di Industrial Management Chung Hua University mendapat apresiasi yang begitu besar dari civitas academika Umuslim, apalagi dalam rangka untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA)  yang segera akan berjalan.

Menurut Rektor Umuslim  Dr. H. Amiruddin, Idris, SE, MSi, pihaknya memuji pihak negara Taiwan yang telah mempersiapkan ribuan tenaga kerja dengan melatih mereka dalam mempelajari bahasa Indonesia, sedangkan Indonesia belum memulai untuk itu.

Acara yang diisi dengan pemutaran ‘profile’ kedua Universitas tersebut membuat suasana saling menghargai begitu kentara, dan acara yang berlangsung dengan dipandu oleh Direktur Hubungan Internasional Drs. Nurdin Abdul Rahman, M.Si, membuat suasana semakin komunikatif. Kemudian acara diakhiri dengan penanda tanganan MoU kedua Universitas tersebut, pihak Umuslim dan Chung Hua University. (al)