Kehadiran Profesor Dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Perak Malaysia ke Umuslim Memberikan Angin Segar.

Kampus Ampon Chiek Peusangan, Rabu (26/8) Kunjungan Prof. DR. Noor Shah Bin Hj. Saad selaku Director of Centre Of Teaching Practice And Industrial Training Universiti Pendidikan Sultan Idris disambut hangat oleh Wakil Rektor I Drs. Marwan Hamid, M.Pd, Wakil Rektor IV DR. Sujiman A. Musa, MA, Direktur Hubungan Internasional Drs. Nurdin A.R, M.Si, Kabag Humas Zulkifli, M.Kom, Kabag Kerjasama Khairul Hasni, MA dan Dekan FKIP Dra. Zahara, M.Pd.

Prof. DR. Noor Shah didampingi DR. Qismullah Yusuf dan DR. Azmi, kunjungan ke Umuslim dalam rangka mempererat hubungan kedua Universitas tersebut dan juga membicarakan kerjasama yang akan dilakukan ke masa yang akan datang. Baik kerjasama dalam pelatihan dan kelanjutan mahasiswa Umuslim dalam menempuh jenjang yang lebih tinggi lagi. Terpenting dalam waktu dekat direncanakan akan ada kerjasama ‘Seminar Internasional’ paling kurang tiga negara di Umuslim.

Pihak UPSI menawarkan pelatihan dosen untuk Prodi PAUD serta pendidikan bagi pengajar SLB, semua tawaran tersebut mendapat tanggapan yang positif dari pihak Umuslim. Acara pertemuan dalam suasana kekeluargaan tersebut sangatlah berkesan bagi kedua belah pihak.

Selesai acara pihak UPSI melanjutkan perjalanan menuju dataran tinggi Gayo dalam rangka memberikan pelatihan Bidang Bahasa Inggris, Sains, serta Matematik bagi guru-guru di daerah dingin tersebut. (al)