Moska Umuslim Jauh Dari Kegiatan Perpeloncoan

AAC Ampon Chiek Peusangan, Sabtu (29/8) Acara Moska yang merupakan agenda rutin tahunan yang dilaksanakan ‘Pema Umuslim’ pembukaannya dipusatkan di AAC Ampon Chiek Peusangan.

“Kami sengaja menambah 2 unit AC yang kapasitas besar di dalam ruangan ini agar adik-adik dan anak-anak kami merasa nyaman dalam mengikuti acara ini, tapi apa mau kita katakan karena sistem energi kelistrikan yang mengalami kendala, untuk wilayah kita saat ini,” ujar Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si.

Acara yang diikuti mahasiswa baru sebanyak 1.257 orang ini terkesan mahasiswa tampil dalam keadaan rapi tanpa atribut yang tidak pantas. Rektor menekankan bahwa dalam acara Moska ini kita meninggalkan cara-cara lama yang selalu melakukan perpeloncoan, atribut sekedar pengenalan akan warna atau yang menunjukkan Fakultas masing-masing masih dibenarkaan, karena bukan merupakan penganiayaan.

Presiden Mahasiswa umuslim Hidayatullah dalam sambutannya;”Hari ini adik-adik bukan lagi Siswa akan tetapi Mahasiswa yang artinya telah berbeda, baik dalam cara berfikir, cara belajar dan bagaimana cara kepedulian kita terhadap masyarakat serta lingkungan, kita dituntut lebih peka dan peduli.”

“Hari ini pada kesempatan Moska ini, mari kita sama-sama mencari mahasiswa baru yang mampu membaca Alqur’an dengan baik sehingga dapat kita bina untuk lebih baik lagi di masa yang akan datang, juga bakat-bakat lain, karena kita selalu dikunjungi oleh Universitas dari beberapa negara luar. Sehingga pada masa mendatang ini kita dapat mengirimkan mahasiswa kita untuk belajar di Universitas di luar negeri,” demikian harapan Rektor Umuslim. (al)