Prof. Dr. Zainal Arifin Hasibuan Dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), Hadir di Umuslim.

Kampus Induk – Sabtu (29/8) Workshop Pengembangan Kurikulum Berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI) Fakultas Ilmu Komputer dibuka dengan resmi oleh Wakil Rektor I Bapak Drs. Marwan Hamid, M.Pd.

Workshop dengan pemateri Prof. Dr. Zainal Arifin Hasibuan dari Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP), yang berlangsung di Ruang Rapat I, yang dihadiri para dosen, Ka. Biro, Kabag, Ka. Prodi serta Dekan di lingkup Umuslim.

Prof. Dr. Zainal Arifin Hasibuan hadir di Umuslim sebagai pemateri menerangkan bahwa kita ketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 81 Tahun 2014 tentang ljazah, Sertifikat Kompetensi, dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi, dalam Pasal 5, disebutkan bahwa ijazah diberikan kepada lulusan perguruan tinggi disertai paling sedikit dengan Transkrip Akademik dan Surat Keterangan Pendamping ljazah(SKPI).

Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia, yang selanjutnya disingkat KKNI, adalah kerangka penjenjangan kualifikasi kompetensi yang dapat menyandingkan, menyetarakan, dan mengintegrasikan antara bidang pendidikan dan bidang pelatihan kerja serta pengalaman kerja dalam rangka pemberian pengakuan kompetensi kerja sesuai dengan struktur pekerjaan di berbagai sektor. KKNI merupakan perwujudan mutu dan jati diri Bangsa Indonesia terkait dengan sistem pendidikan dan pelatihan nasional yang dimiliki Indonesia. (al)