DOSEN UMUSLIM MELAKUKAN COURTESY CALL KEPADA DUTA BESAR REPUBLIK INDONESIA DI INDIA

New Delhi-India, Minggu pagi (6/9)  pukul 10.00 Waktu India Dosen Universitas Almuslim, Drs. Nurdin Abdul Rahman dan Teuku Cut Mahmud Aziz, S.Fil, M.A melakukan Courtesy Call kepada Duta Besar Republik Indonesia di India, Yang Mulia Rizali W. Indrakesuma. Courtesy Call ini dilakukan di rumah kediaman Duta Besar di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI).

Courtesy Call merupakah istilah yang digunakan dalam dunia diplomasi atau pemerintahan yang berarti kunjungan kehormatan. Kunjungan kehormatan yang dilakukan oleh Dosen Umuslim dalam rangka menyampaikan terima kasih atas penerimaan, keramah-tamahan, dan pelayanan yang diberikan KBRI kepada dosen Umuslim selama menginap di Wisma Tamu KBRI. Dosen Umuslim juga menyampaikan poin-poin penting dari hasil Konferensi Internasional di Jawarhalal Nehru University (JNU) yang dapat ditindaklanjuti untuk penjajakan kerja sama antara Indonesia dan India. Juga menyampaikan permohonan bantuan bila ada peneliti di India yang ahli kurma untuk membantu Universitas Almuslim, mensukseskan  budidaya kurma Aceh yang akan dikembangkan di Kabupaten Bireuen, Aceh.

Selain itu dalam pertemuan ini diselingi dengan bertukar pikiran mengenai isu-isu regional dan internasional, seperti resolusi konflik dan perdamaian, tahapan dan hasil MoU Helsinki, potensi ekonomi dan letak strategis Sabang, dan kasus nelayan Aceh yang ditahan di Nicobar. Pertemuan berlangsung begitu hangat dan penuh persahabatan. Dalam kunjungan kehormatan ini dosen Umuslim didampingi oleh dua staf lokal KBRI.

Demikian laporan yang disampaikan dari New Delhi-India oleh Teuku Cut Mahmud Aziz, S.Fil, M.A melalui email. (al)