Dosen Umuslim Salah Satu Pemateri Dalam Seminar Dan Konfrensi Internasional Di Universitas Manado

Manado – Unima International Seminar and Annual Conference 2015 yang diadakan oleh Universitas Manado berlangsung mulai 27-29 September 2015. Berita ini diperoleh melalui Rahmad, S. Sos, MAP yang merupakan dosen Fisipol di Univeritas Almuslim (Umuslim), Selasa (29/9).

Dalam kegiatan tersebut dosen Umuslim Rahmad, S.Sos., MAP merupakan salah seorang pemateri , yang membawa makalah pada sesi panel dengan judul “Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintahan Daerah Dalam Pelayanan Publik di Kecamatan Pandrah Kabupaten Bireueun”.

“Peserta konferensi terdiri dari beberapa negara selain Indonesia, diikuti beberapa negara yaitu Kanada, Philipina, Thailand, Korea, Amerika Serikat dan Italia,” demikian Rahmad menginformasikan melalui telepon seluler dari Manado.

Kegiatan yang dillaksanakan di Auditorium University of Manado dengan nama Unima International Seminar and Annual Conference 2015, dengan tema: ‘The role of local government in global competition’ menghadirkan pembicara kunci, Menteri Desa dan Daerah Tertinggal, Gubernur Sulawesi Utara, Prof. Alex B.Brillantes, Prof. Samrit Yossomsakdi dan Prof. James Cullin.

Di akhir pembicaraan Rahmad juga menginformasikan dalam rangkaian kegiatan internasional itu,  juga dilakukan launching dan penandatanganan MoU IAPA dengan Kementerian Desa dan Daerah Tertinggal dalam program Universitas Membangun Desa. (al-rahmad)