Dengan Semangat Hari Raya Qurban Kita Tingkatkan Silaturahmi Dan Keikhlasan Dalam Bekerja

AAC Ampon Chiek Peusangan, Jum’at (2/10) Acara silaturahmi dengan tema; “Dengan Semangat Hari Raya Qurban Kita Tingkatkan Silaturahmi Dan Keikhlasan Dalam Bekerja” yang dihadiri jajaran Yayasan, Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ka Biro, Kabag, Ka. UPT, jajaran Pema, UKM, serta civitas academika Umuslim berlangsung penuh kekeluargaan. Diawali dengan ‘pajoh kuah tuhe’ acara semakin begitu penuh dengan kesederhanaan tapi kuat dalam ikatan silaturahmi.

Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si selaku Rektor Umuslim berujar; “Acara Silaturrahmi ini dimaksudkan untuk dapat saling maaf memaafkan , dan tausiah nantinya diharapakan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua untuk mengingatkan kita pada kematian.”

Dalam kesempatan ini Rektor juga memperkenalkan beberapa dosen baru PNS dari kopertis di antaranya : Ibu Wiwin Apriani, Ssi., M.Si (S2 Matematika USU Medan), Ibu Eva Herlina, ST., MT (S2 Teknik Sipil Unsyiah), Ibu Meri Selviana, M.Sc (S2 d Jerman).

Tidak lupa memperkenalkan dosen pindahan dari PEMDA yaitu: Ibu Siti Khaulah, Bapak Faizin, Ibu Suryani, MPs, Ibu Nurhidayati, M.Ph.

Pada kesempatan Abu Paloh Gadeng menguraikan Firman Allah : “ Sungguh telah kami jadikan manusia dalam bentuk yang sangat Elok”.

Tambah beliau pula;”Dijadikan jin tidak secantik manusia , manusia dijadikan cantik lahir, kemudian diberikan martabat mulia, dan dijadikan khalifah di muka bumi, dan dijadikan Alqur’an sebagai petunjuk. Hendaklah manusia memperhatikan oleh tiap pribadi apa yang sudah disiapkan untuk hari esok. Sesungguhnya bentuk manusia yang elok adalah disiapkan Allah untuk masuk dalam surga , dan merupakan bentuk paling sesuai untuk masuk surga. Manusia yang memiliki bentuk indah ini bisa selamat apabila beriman dan beramal shaleh, namun apabila hanya beriman dan tidak beramal shaleh juga bisa hancur.”

Pada akhir tausiahnya  Abu Paloh Gadeng memberikan kesimpulan;” Marilah kita jaga keindahan tubuh yang diberikan Allah ini sampai ke syurga , jangan sampai dirubah Allah menjadi hewan, marilah kita jaga kemuliaan yang diberikan hingga kita pantas berada di syurga, marilah kita jaga kekhalifahan yang dititipkan Allah.” (al-niar)