ACARA FUN BIKE DAN FUN WALK ULTAH BIREUEN DIMERIAHKAN 10.000 WARGA

BIREUEN – Minggu (4/10) dihadiri  10.000 warga dengan acara fun bike  dan fun walk  di Bireuen. Kegiatan yang digelar Pemkab Bireuen bekerjasama dengan Harian Serambi Indonesia dalam rangka memeriahkan HUT Ke-16 Bireuen.

Garis start diawali dari Tugu dengan peserta baik dari fun bike dan fun walk yang begitu antusias sehingga memenuhi beberapa ruas jalan di ibu kota Kabupaten Bireuen tersebut.

Peserta fun bike (sepeda santai) dilepas oleh Bupati Ruslan HM Daud tepat pukul 07.50 WIB. Pelepasan peserta fun bike yang diperkirakan menyentuh angka 4.500 orang baru selesai pada pukul 08.05 WIB. Dilanjutkan dengan pelepasan fun walk (jalan santai) oleh Ny. Faridah Adam istri Bupati Bireuen.

Adapun rute yang ditempuh untuk fun bike sejauh delapan kilometer sedangkan untuk fun walk tidak lebih dari tiga kilometer, sehingga peserta fun walk lebih dulu memasuki garis finish.

Setelah dilakukan penarikan doorprize yang memenangkan hadiah utama sepeda motor masing-masing diraih oleh Farhan (16), siswa kelas III SMAN 2 Bireuen asal Desa Juli Keude Dua, Kecamatan Juli dan Fikri Izrian (14), pelajar SMPN 1 Bireuen, warga Asrama Kodim 0111/Bireuen, Desa Blang Blahdeh, Jeumpa.

Pada acara pembukaan Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mohd Din mengatakan; “Sejak tiga tahun berturut-turut Pemkab Bireuen dan Serambi Indonesia menggelar fun bike dan fun walk, tahun ini yang paling banyak peserta dan hadiah doorprizenya. Peserta fun bike dan fun walk di Bireuen merupakan terbanyak di Aceh setelah Kota Banda Aceh.”

Bupati Bireuen, Ruslan M Daud menambahkan, dirinya sangat berterima kasih kepada Harian Serambi Indonesia dan semua pihak yang telah menyukseskan even terakbar tahun ini. “Tahun depan kami akan terus menjalin kerja sama dengan Harian Serambi Indonesia dan semua pihak untuk memeriahkan HUT Kabupaten.

Pada kesempatan acara  fun bike dan fun walk, dari pihak Umuslim dihadiri oleh Wakil Rektor IV, Dr. Sujiman A. Musa, MA, mewakili Rektor Umuslim yang kebetulan tidak dapat hadir karena kesibukan beliau selaku Rektor Umuslim. (al)