Lembaga Pers Umuslim Laksanakan Training Dasar

Kampus Timur, Sabtu (10/11) Lembaga Pers Mahasiswa  Suara Almuslim (LPM-SA) Universitas Almuslim Peusangan menggelar  Training dasar Organisasi (TDO) bertempat di aula kampus timur Umuslim .

Acara yang dibuka secara resmi oleh Dekan FisipU muslim Drs.Ridwan.AR,MM yang pada kesempatan tersebut menyampaikan tentang pentingnya menggali potensi diri pada diri masing-masing. Organisaisi Pers sangat dibutuhkan oleh berbagai kalangan karena pers merupakan sarana penyampaian berbagai informasi ke publik jelasnya.

Pada kesempatan itu ketua panitia Ulfia Dara melaporkan bahwa Training diikuti 45 peserta yang merupakan kader baru organisasi tersebut  hasil seleksi yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Menurutnya  kegiatan ini bertujuan untuk melahirkan mahasiswa mengerti jurnalistik dan peka terhadap fenomena sosial masyarakat. Dengan adanya Training Dasar ini kita harapkan akan muncul kader mahasiswa yang cerdas, imparsial dengan nilai-nilai kebenaran.

Kemudian secara terpisah ketua LPM-SA Nurmulya Sapitri menyampaikan;” Bahwa organisasi mahasiswa ini sebuah organisasi kampus sebagai sarana untuk mensosialisasi berbagai program pendidikan dan pemantapan kapasitas dalam melahirkan bakat, kreativitas diri dalam melahirkan kreativitas melalui tulisan.”

Turut  menyampaiakan sambutan pembina LPM-SA Hamdani,SE.,MSM yang mengharapkan peserta agar dapat bergabung dalam organisasi, karena organisasi akan memberikan berbagai pengalaman dan kematangan berfikir bagi mahasiswa.

Kepada peserta, Hamdani juga mengaharapkan  kalau beroraganisasi jangan sampai mengorbankan kuliah, adik adik harus pandai membagi waktu dan pastikan kegiatan kuliah dan organisasi berjalan seiring imbuhnya.

Kegiatan turut dihadiri Kabag Humas Umuslim Zulkifli,M.Kom dan seluruh  pengurus LPM SA yang berlangsung dalam suasana yang penuh kekeluargaan. (al-zul)