Lembaga Pers Suara Almuslim Mengadakan Training Tingkat Lanjutan Se Aceh

Kampus Timur, Sabtu (17/10) Lembaga Pers Suara Almuslim mengadakan Training Tingkat Lanjutan yang diikuti beberapa Perguruan Tinggi se Aceh antara lain Unimal Lhokseumawe, UIN Arraniry Banda Aceh, Unsyiah, dan Perguruan Tinggi lainnya, dengan jumlah peserta sebanyak 25 orang.

Menurut Fitri selaku Ketua Panitia; “Event ini merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan memberikan pembekalan kepada insan pers mahasiswa agar menjadi profesional serta bertanggung jawab, bukan hanya sekedar dapat membuat berita.”

Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor IV Umuslim Dr. Sujiman A. Musa, MA menegaskan;”Kewajiban pers mahasiswa bukan hanya sekedar dapat membuat berita akan tetapi dapat mendalami bidang-bidang penulisan lainnya baik yang berupa penulisan ilmiah maupun yang bersifat seni, dengan demikian menambah luasnya cakrawala pemikiran.”

“Pelatihan Tingkat Lanjutan ini adalah program standard Lembaga Pers Mahasiswa sehingga nantinya pers mahasiswa benar-benar mempunyai ketrampilan yang baik dalam bidang jurnalistik,” demikian tegas Nurmulya Sapitri selaku Ketua UKM-LPM-Suara Almuslim.

Acara pembukaan juga dihadiri Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M.Kom serta staf Humas/Kerjasama, yang berlangsung penuh keakraban baik antara panitia maupun peserta. (al)