PELANTIKAN DAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA KANTOR PERWAKILAN BANK INDONESIA LHOKSEUMAWE

Lhokseumawe, Senin (19/10) acara pelantikan dan serah terima jabatan kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe berlangsung khidmad. Kegiatan  yang dihadiri Walikota Lhokseumawe, serta Forkopimda Lhokseumawe maupun Aceh Utara, kalangan Bank swasta, proyek vital, kalangan akademisi dari berbagai Universitas negeri maupun swasta, dan kalangan ulama berlangsung di gedung Bank Indonesia Lhokseumawe. Serah terima dari kepala kantor perwakilan  terdahulu dari Ahmad Farid kepada yang menggantikan Yufrizal.

“Keberadaan Bank Indonesia yang berada di Lhokseumawe harus didukung dengan regulasi demi perkembangan dan kebutuhan dari kepentingan bangsa dan negara, pergantian dalam sebuah organisasi adalah keharusan dan menjadi  tolok ukur keberhasilan,” ungkap Walikota Lhokseumawe Suadi Yahya.

Sementara Deputi Bank Indonesia Ronald Waas berujar; ” Serah terima jabatan adalah sebuah dinamika dalam Bank Indonesiadan merupakan kegiatan untuk melancarkan sistem yang ada di institusi ini. Keterlambatan ekonomi global disebabkan melemahnya ekonomi global itu sendiri ditandai dengan melemahnya ekonomi Tiongkok.  Perlambatan ekonomi Tiongkok sebagai global manufaktur harus kita waspadai. Ekspansi manufaktur Amerika yang menurun dengan perkembangan tersebut mempengaruhi suku bunga secara global. Kebijakan Bank Indonesia untuk meningkatkan ekonomi makro secara nasional…”

Di samping itu kebijakan Bank Indonesia dengan paket kebijakan stabilisasi nilai tukar rupiah dengan langkah, menjaga nilai tukar rupiah, mengelola likuiditas, dan mengelola perkembangan valas.

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an, lagu Indonesia Raya dan diakhiri dengan doa dan salawat badar membuat suasana begitu berkesan.

Pada kesempatan tersebut Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si  karena kesibukan beliau mewakilkan kepada Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A. Musa, MA untuk hadir pada acara tersebut. Selain Wakil Rektor IV turut hadir Staf Humas/Kerjasama Al Azhar, SS yang melaporkan acara tersebut dari Gedung Bank Indonesia Lhokseumawe. (al)