LPM-Suara Almuslim Kirim Dua Delegasi ke Pena Persma Tingkat Nasional

Matangglumpangdua, Selasa(20/10)- LPM SA kembali mengikuti Pelatihan Jurnalistik Tingkat Lanjut Nasional (PJTLN) yang diadakan oleh LPM Dinamika Medan UIN SU. Delegasi yang dikirim berjumlah dua orang yaitu Nurul Hidayati mahasiswi FKIP Fisika dan Nurul Izzati dari FKIP Bahasa Indonesia.

Acara yang akan berlangsung 21 s.d 25 Oktober 2015 ini bertemakan “Jurnalisme Bencana: Tak Ada Berita Seharga Nyawa”. Tujuan dari kegiatan ini adalah agar bisa menjadi media pembelajaran, pelatihan, kritik, dan renungan untuk kelangsungan pers mahasiswa yang lebih baik.

Adapun agenda acara diantaranya Workshop Menulis Feature, Field Trip, dan Pekan Kreatifitas Mahasiswa yang diselenggarakan di Orange City, Berastagi.

Nurmulya Sapittri, selaku Pimpinan Umum LPM SA mengungkapkan bahwa kedua delegasi yang dikirimkan, diharapkan mampu menjadi jurnalis yang profesional serta bisa menjadi utusan dari Almuslim yang tangguh, berintelektual, siap secara intelektual dan fisik.

“Sebelum berangkat ke Pena Persma, para delegasi juga telah dibekali dengan ilmu jurnalistik dasar dan diharapkan mampu membawa nama baik Universitas Almuslim,” tambahnya. (al, fitriani)