Umuslim Gelar Workshop Penyusunan Proposal Penelitian

Gedung Aula MA Jangka, Jum’at (30/10) Workshop  yang diikuti 60 orang dosen yang berasal dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Aceh guna  peningkatan Sumber Daya Peneliti dalam penyusunan proposal penelitian Perguruan Tinggi.

Menurut ketua panitia Dr.H.Hambali, SE.,Mpd ;”Bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh Lembaga penelitian dan pengabdian Masyarakat (LPPM) Umuslim dan didanai oleh Direktorat Riset dan Pengabdian masyarakat (DRPM) Kemeterian Ristek Dikti dengan menghadirkan pemateri Prof.Dr.Siti Zubaidah, MPd (Universitas Negeri Malang), Dr. Hajrial Aswiduinnoor (IPB Bogor) dan Ibnu Kusuma dari DRPM Ristek Dikti.

Tambah Dr.H.Hambali;” Hasil yang diharapkan adalah tersebarnya informasi tentang kebijakan di bidang penelitian yang dikembangkan oleh Direktorat Riset dan pengabdian masyarakat Kemenristek Dikti. Melahirkan komitmen yang kuat dikalangan civitas akademika dan pengelola Perguruan Tinggi dalam mengembangkan program penelitian secara terarah dan terpadu.”

Acara di buka Rektor Umuslim Dr.H.Amiruddin Idris,SE.,MSi dengan menegaskan bahwa;” Tujuan workshop ini untuk memberikan pengetahuan,strategi dan teknik bagi dosen untuk  penyusunan proposal penelitian.’

Selain itu tambah Amiruddin Idris;”Untuk lebih aktifnya dosen dalam mengemban Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya Dharma Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.
Adapun peserta berasal dari dosen Umuslim, Unigha Sigli, STMIK Bina Bangsa Lhokseumawe, STIKES Muhammadiyah, Universitas Gajah Putih Takengon, STIKES dan STIE Bumi Persada, STIE Kebangsaan Bireuen.(al-zul)