Pertemuan Mahasiswa Ilmu Administrasi Publik Perguruan Tinggi se-Sumatera.

Medan (Kampus USU) -Minggu (15/11) Acara pertemuan Mahasiswa Ilmu administrasi Publik Perguruan Tinggi se-sumatera dengan  Tema besar “Good Local Governance” yang dibuka langsung oleh Rektor Universitas Sumatera Utara Jum’at (13/11). Acara yang berlangsung selama tiga hari (13/11 s/d 15/11) dihadiri seratusan mahasiswa dari perguruan tinggi se-Sumatera.

Program Studi Ilmu Administrasi Negara FISIP Umuslim mengirim tiga delegasi mahasiswa, Wahyudi, Agus Salim Putra dan Aziz Al Khuzzar. Ketiga mahasiswa ini membawa makalah hasil penelitian di bawah bimbingan Rahmad, S. Sos, MAP. Arahan dari Pimpinan FISIP Umuslim, sekembalinya para delegasi tersebut akan memaparkan hasil kegiatan tersebut kepada mahasiswa Prodi Ilmu Adm Negara. Pertanggungjawaban ini salah satu bukti keseriusan Prodi Administrasi Negara Fisip Umuslim bagi perkembangan dan dapat menumbuhkan motivasi bagi mahasiswa Administrasi Negara lainnya. Laporan dari panitia, Umuslim diusulkan menjadi salah satu Universitas yang menjadi anggota tetap dalam kegiatan ini. Kegiatan ini menggunakan dua lokasi kegiatan yaitu Gelanggang Mahasiswa USU dan Hotel Grand Kanaya.

Adapun  bentuk kegiatan:

1. Seminar Administrasi Publik
2. Konferensi
a. Pra-Konferensi (seleksi peserta melalui karya tulis atau essay)
b. Konferensi (plenary session, paralel session, dan draft recommendation)
c. Non-Konferensi ( Institutional visit, malam kebudayaan dan keakraban, sharing dan diskusi keberlanjutan)

 Pembicara utama adalah:

1.      Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D.
2.      Prof. Dr. Eko Prasojo Mag.rer.Publik
3.      Dr. Riant Nugroho
4.      Prof. Dr. H. Wirman Syafri, M.Si
 
 Kegiatan besar ini sebagai wujud nyata kontribusi mahasiswa ilmu administrasi publik perguruan tinggi negeri dan swasta se-Sumatera dalam membangun Indonesia. (al)