Pembekalan Mahasiswa KKM Umuslim Berlangsung Selama Tiga Hari

Kampus Ampon Chiek Peusangan– Selasa (17/11) Pembekalan Mahasiswa KKM Angkatan XIV Tahap I Tahun Akademik 2015-2016 berlangsung di Aula Academic Centre Ampon Chiek Peusangan.

Acara yang dibuka langsung oleh Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si, ” Kegiatan ini merupakan salah satu mata kuliah yang memiliki bobot SKS tersendiri, dengan artian merupakan kewajiban bagi mahasiswa yang akan menyelesaikan studinya di perguruan tinggi”, demikian tegas Rektor.

Rektor berharap kegiatan KKM ini memiliki makna dganda artinya berguna bagi mahasiswa dan berguna pula bagi masyarakat gampong dimana mahasiswa melaksanakan KKM.
Di sisi lain Rektor berharap;”Ketika mahasiswa mengikuti KKM Jangan hanya menjadi beban bagi masyarakat, yang diharapkan memberikan makna yang besar bagi masyarakat dimana tempat  mahasiswa melaksanakan KKM.”

Acara yang dihadiri 452 mahasiswa terlihat begitu antusias dalam mengikuti arahan dari Rektor maupun Ketua Bapel KKM Drs. Syarkawi, M.Ed.

Pelaksanaan KKM sendiri direncanakan akan berlangsung sejak tanggal 24 November 2015 s/d 8 Januari 2016. “Selama KKM  peserta tidak harus tinggal di gampong akan tetapi dapat pergi pulang setiap hari, dan bila dibutuhkan dapat menyesuaikan dengan jadwal yang dibutuhkan dan pelaksanaan berlangsung selama 45 hari”, demikian urai Drs. Syarkawi, M.Ed selaku Ketua Bapel KKM.

“Selama di gampong mahasiswa didampingi Dosen Pembimbing Lapangan agar segala sesuatunya berjalan sesuai dengan program yang diharapkan”, demikian tambah Ketua Bapel KKM. (al)