BHACA Menggelar Diskusi Musikal Antikorupsi di Umuslim

Kampus Umuslim – Senin (30/11) Bung Hatta Anti-Corruption Award (BHACA)  menggelar “Bung Hatta Tour: Diskusi Musikal Antikorupsi” di 12 universitas, di 12 kota di Pulau Sumatera. Salah satunya Universitas Almuslim Peusangan, Bireuen. Kegiatan ini dalam rangka Hari Antikorupsi Internasional yang diperingati setiap 9 Desember.

Acara yang berlangsung di AAC Ampon Chiek Peusangan Universitas Almuslim dihadiri jajaran rektorat, yayasan, dekan, dosen, mahasiswa serta pelajar SLTA di wilayah Bireuen. Acara yang dihadiri 800 pengunjung begitu mendapat antusias yang besar dari hadirin. Apalagi penyampaian diskusi yang diramu sedemikian menarik dengan gaya ‘musikalisasi’ membuat hadirin tidak beranjak dari tempat duduk

Acara yang terselenggara berkat kerjasama Sekolah Rakyat Anti-Korupsi (SeRAK) Bireuen, Juang Cinema Community dan Universitas Almuslim.

M. Berkah Gamulya (Direktur Eksekutif BHACA) pada kesempatan tersebut berujar: “Acara yang kami laksanakan tour se-Sumatera yang paling banyak mendapat respon dan kehadiran pengunjung adalah di Universitas Almuslim, dan kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya

Kegiatan dalam bentuk diskusi interaktif dengan pentas musik akustik bersama band Simponi (juara 2 kompetisi Internasional Musik Anti-Korupsi Fair 2012 di Belgia/Brazil, dan juara 1 kompetisi Internasional Sounds of Freedom 2014 di Inggris), untuk menyebarkan informasi tentang usaha pemberantasan korupsi di Indonesia, memperluas gerakan anti korupsi kepada generasi muda, dan sosialisasi penjaringan calon penerima BHACA dengan metode populer. (al)