Wakil Ketua I Dewan Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Berpesan Kepada Wisudawan

Kampus Ampon Chiek Peusangan – Minggu (20/12) Wisuda hari kedua dalam rangka Wisuda Angkatan ke XXVI Umuslim yaitu dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan yang terdiri dari Prodi Pendidikan Matematika 134 orang, Pendidikan Fisika 80 orang, Pendidikan Bahasa Indonesia 125 orang, Pendidikan Bahasa Inggris 174 orang, dan Pendidikan Ekonomi 53 orang.

Pada kesempatan wisuda hari kedua ini orasi ilmiah oleh Guru Besar Unimed Prof. Dr. Abdul Hamid K. M.Pd, yang menyampaikan bahasan tentang dunia pendidikan pada hari ini dan masa yang akan datang.

Yang menarik Wakil Ketua I Dewan Pembina Yayasan Almuslim Peusangan Tgk.H. Hanafiah Ibrahim Suri berpesan kepada wisudawan; “Saya mengharapkan pada para wisudawan hari ini untuk dapat meneruskan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga pada saatnya nanti akan dapat menguasai teknologi modern dari bermacam-macamg disiplin ilmu. Sebagaimana yang sudah dilakukan oleh para ilmuan muslim pada beberapa abad yang lalu.”

Sementara Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si berujar;”Marilah kita bulatkan tekad, semangat, dan teguhkan niat untuk secara bersama bahu-membahu dalam memperkokoh universitas ini sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian, serta ikut berperan dalam proses pembangunan bangsa dan negara yang kita cintai ini.”

Prof. Dr. H. Jamaluddin, M.Ed, selaku Ketua Kopertis Wilayah XIII Aceh mengharapkan; “Akan lahir para ilmuwan muslim dari Almuslim sehingga ke depannya walaupun Universitas Almuslim adalah universitas swasta terletak di kota kecil kecamatan, tidak mustahil melahirkan orang-orang yang berpotensi dan berkualitas.” (al)