Wisuda Hari Ketiga Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA memberikan Orasi Ilmiah

Kampus Ampon Chiek Peusangan – Senin (21/12) Wisuda hari terakhir angkatan ke XXVI Umuslim hadirkan Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, MA sebagai penyampai orasi ilmiah. Pada dasarnya beliau menyampaikan bahwa banyak hal dalam sejarah telah dicontoh dunia Internasional terhadap qanun-qanun Aceh terdahulu yang menjadi acuan dalam pembentukan undang-undang pada beberapa negara di dunia.”Kalau hanya untuk menyambut MEA insya Allah Bireuen akan mampu, bukankah pada masa yang lampau Tgk. Abdurrahman Meunasah Meucap beserta Ampon Chiek Peusangan (Tgk Chiek Johan Alamsyah) telah menanamkan tonggak sejarah kebangkitan ilmu pengetahuan dan entrepreneurship yang dimulai dari Peusangan”, tambah Warul Walidin.

“Ucapan selamat juga kami sampaikan kepada seluruh jajaran FKIP atas keberhasilannya meningkatkan nilai akreditasi seluruh program studi (prodi) yang berjumlah 8 dengan nilai akreditasi peringkat B. Di samping itu FKIP memiliki prodi baru yaitu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang telah memulai perkuliahan pada semester ini”, ungkap Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si selaku Rektor Umuslim.

Wisuda hari ini seluruhnya dari FKIP dengan rincian, Pendidikan Biologi 150 orang, Pendidikan Geografi 169 orang, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar 230 orang. Acara yang dihadiri Forkopimda Bireuen, jajaran Yayasan Almuslim, Kopertis wilayah XIII Aceh, para Geuchiek, Tgk Imum Gampong, Imum Masjid di Peusangan Raya, dan tamu undangan lainnya.(al)