Pementasan Seni Tari, Drama, dan Pameran Seni Rupa Mahasiswa PGSD Umuslim Sukses

Matangglumpangdua Peusangan Bireuen – Senin (28/12) Pementasan Seni Tari, Drama, dan Pameran Seni Rupa Mahasiswa PGSD Umuslim yang dibuka oleh Rektor Umuslim yang diwakili oleh Dr. Sujiman A, Musa, MA selaku Wakil Rektor IV, bertempat di Gedung Olah Raga Karang Taruna Matangglumpangdua Peusangan. Acara yang dihadiri oleh dosen, mahasiswa, wali mahasiswa serta masyarakat umum ini begitu meriah.

Angga Eka Karina, M.Sn selaku dosen pengampu Mata Kuliah Kesenian dan juga sebagai Koordinator acara sangat berharap bahwa acara ini merupakan praktek dari mata kuliah yang selama ini diajarkan di dalam kelas’

Pementasan Tari yang terdiri dari 5 kelompok, demikian juga dengan pementasan Drama. Yang sangat menarik di dalam acara ini mahasiswa melibatkan siswa SD dimana mereka melakukan praktek mengajar, demikian juga gurunya.

“Meningkatkan Kreatifitas dan Ekspresi Mahasiswa dalam Menjaga dan Melestarikan Seni Budaya Aceh, merupakan tema yang kami pilih dalam pementasan kali ini dengan harapannya mahasiswa memiliki rasa tanggung jawab terhadap kelestarian seni budaya Aceh,” demikian ungkap Angga Eka Karina, M.Sn.

“Acara ini sangat bermanfaat dan  dianjurkan pemerintah dalam mendukung dan melestarikan seni budaya yang ada di daerah kita ini, semoga ini menjadi sebuah kegiatan yang menjadi agenda rutin di Prodi PGSD,” harap Wakil Rektor IV. (al)