Institut Pendidikan Guru Kedah Darul Aman Malaysia Studi Banding ke Umuslim

Kampus Ampon  Chiek Peusangan, Bireuen – Rabu (13/1) Kunjungan Institut Pendidikan Guru Kedah Darul Aman Malaysia dengan membawa 71 orang mahasiswa serta 5 orang dosen untuk studi banding ke Universitas Almuslim, mendapat sambutan yang begitu hangat dari civitas academika kampus Peusangan tersebut.

“Adapun rincian peserta studi banding terdiri dari 44 mahasiswi, 27 mahasiswa ditambah 5 orang dosen dari Institut Pendidikan Guru Kedah Darul Aman Malaysia,” ujar Tuan Ahmad Syukri Bin Mustafa selaku ketua rombongan.

Adapun kegiatan selama di kampus Umuslim adalah seminar tentang pendidikan di kedua lembaga tersebut, disertai dengan acara kesenian kedua negara serumpun serta acara silaturahmi.

Institut Pendidikan Guru Kedah Darul Aman lembaga pendidikan yang spesialisasi mendidik calon guru pada tingkat Paud dan Sekolah Dasar, dan yang lebih menarik lagi seluruh mahasiswa mendapatkan asrama serta uang saku, apalagi semua biaya pendidikan ditanggung pemerintah Malaysia.

Acara penyambutan yang dihadiri Pembina, Ketua Yayasan, Rektor, Ka Biro, Kabag, Wakil Rektor, Dekan, Dosen, mahasiswa, serta staf Umuslim berlangsung penuh kekeluargaan. Pada kesempatan yang Rektor Umuslim Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si menyambut baik kerjasama dengan Institut asal negara tetangga tersebut, dan merasa mendapat kehormatan.

Pada acara semianr sebagai moderator Drs. Syarkawi, M.Ed,  pemateri Dra.Zahara, MPd, didampingi  Ahmad, MPd dari Universitas Almuslim,  dari Institut Pendidikan Guru Darul Aman  Nur Atira binti Syamsuddin.

Di samping acara kesenian kedua belah negara serumpun, turut ditampilkan  Video Profile’s  kedua lembaga pendidikan tersebut yang mendapat applaus dari hadirin. (al)