Turnamen Bola Voly Putra dan Putri Dalam Rangka Hari Jadi Umuslim Dimulai Hari Ini

Kampus Timur – Rabu (10/02) Acara pembukaan turnamen Voly Putra/Putri Tingkat SLTA Sederajat yang diadakan dalam rangka hari jadi Umuslim ke-13 dibuka dengan resmi oleh Rektor . Pada kesempatan tersebut Dr. H. Amiruddin Idris, SE., M.Si berujar; “Turnamen ini sebagai sarana silaturahmi dengan pelajar-pelajar SLTA , dengan harapan agar mengenal lebih dekat Umuslim. Walaupun kampus ini terletak di kota Kecamatan, tapi alhamdulillah 90 % prodinya berakreditasi B.”

Lebih lanjut Rektor mengungkapkan bahwa alhamdulillah Kemristekdikti telah menerbitkan SK pembukaan empat prodi baru yaitu Prodi Hubungan Internasional (S-1) (Fisip) dengan  SK No.3/KPT/12016 dan Prodi   Teknologi Industri Pertanian (S-1), Kehutanan (S-1) (Fakultas Pertanian), Arsitektur (S-1) (Fakultas Teknik) dengan SK No.30/KPT/12016.

Pada  pertandingan awal partai putri MAN Jeunib menang 2 set (25-22, 25-17) melawan MAN Bireuen. MAN Bireuen yang menurunkan pemain Eka, Nazli, Icut, Tasya tidak mampu mengimbangi permainan anak-anak MAN Jeunib yang menurunkan Nora, Mira, Vina, Wilda.

Sampai akhir wasit Asri meniup peluit, anak-anak MAN Bireuen harus mengakui keunggulan MAN Jeunib yang ikut langsung ditonton kepala sekolahnya.

Sebanyak 32 tim bola voli pelajar yang terdiri dari 16 putra dan 16 putri tingkat SLTA sederajat akan bertanding memperebutkan piala Rektor Universitas Almuslim (Umuslim). Adapun tim berasal dari berbagai sekolah yang ada di tiga kabupaten/kota yaitu Kabupaten Bireuen, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe. Acara turnamen ini direncanakan dimulai sejak (10/2) dan insya Allah akan diakhiri (24/2) mendatang, menurut Ketua Panitia Mahdi, ST., MT. (al)