Syukri, S.Pd Geuchik Termuda Dari Gampong Namploh Blanggarang Kecamatan Samalanga

Gampong Namploh Blanggarang – Samalanga, Senin (15/2) Tim Universitas Almuslim Peduli yang terdiri dari lebih dari 50 orang dilepas oleh Rektor Umuslim yang diwakili oleh Wakil Rektor IV Dr. Sujiman A. Musa, MA yang didampingi oleh Kabag Humas Umuslim Zulkifli, M. Kom. Mahasiswa yang begitu antusias untuk berbagi dengan masyarakat korban banjir di Gampong Namploh Blanggarang Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen.

Sesampainya di lokasi disambut oleh Pak Geuchik beserta perangkat Gampong lainnya, dan menariknya Geuchik Gampong tersebut adalah alumni Prodi Bahasa Inggris Umuslim Tahun 2012. Tak kalah mencuri perhatian Tim Universitas Almuslim Peduli beliau adalah Geuchik termuda di Kabupaten Bireun, apalagi perangkat Gampongnya juga para anak muda.

Kegiatan mahasiswa yang apabila dinilai secara materi tak seberapa, tapi nilai kepedulian dan kerjasama yang perlu mendapat acungan jempol, membagi-bagikan peralatan/alat tulis sekolah bagi anak SD s/d SLTA, serta pelayanan kesehatan gratis yang dilakukan mahasiswa.

Bakti sosial membersihkan meunasah serta jalan yang tertimbun lumpur akibat banjir bandang yang baru saja berlalu, merupakan kerjasama yang baik di antara mahasiswa. Tidak membedakan mahasiswa putra ataupun putri, semua bekerja dengan penuh keikhlasan.

Ternyata indahnya kebersamaan dan indahnya berbagi bagi mahasiswa Umuslim bukan merupakan slogan, akan tetapi bukti nyata yang dilakukan, karena merupakan bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Acara ditutup sore hari diiringi hujan yang mengguyur, tapi tidak merusak kebersamaan bersama masyarakat Gampong Namploh Blanggarang Kecamatan Samalanga Kabupaten Bireuen. Di kejauhan Geuchik beserta perangkat gampong dan masyarakatĀ  melambaikan tangan, disertai doa semoga Umuslim tetap jaya dan dapat lebih banyak berkiprah bagi masyarakat. (al)